Home » , , , » 3 Cara Menghilangkan Rambut Putih/Uban Secara Alami di Usia Muda

3 Cara Menghilangkan Rambut Putih/Uban Secara Alami di Usia Muda

 Pada saat usia muda sering kali kita menjumpai atau melihat uban uban di kepala. Hal ini justru membuat beberapa orang menjadi kurang nyaman dengan keberadaan uban. Uban yang biasanya timbul pada usia sudah tua kini tak hanya orang tua saja yang bisa mengalaminya termasuk para remaja juga ada yang mengalaminya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Ada banyak faktor penyebab terjadinya uban pada usia muda salah satu penyebab yang paling umum karena faktor setres.

Pada artikel buruansehat kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menghilangkan uban pada usia muda. Hal umum yang biasanya kita lakukan untuk menghilangkan uban di kepala adalah dengan cara mencabutnya dan ada juga beberapa orang yang memilih menyemir rambutnya menjadi hitam kembali. Padahal langkah menyemir rambut ini bukanlah metode untuk menghitamkan rambut secara permanen. Ada banyak sekali efek samping yang akan di timbulkan ketika menyemir rambut. apalagi produk yang kita beli untuk menyemir rambut tersebut produk yang tidak terdaftar di BPOM pastinya kita tidak tahu efek samping yang di timbulkan dari cat rambut tersebut. Namun, bagi anda yang tak mau memakai obat untuk merubah warna rambut yang putih tadi, anda bisa menggunakan beberapa cara tradisional yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah. Berikut ini caranya.

1.Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin

Konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin seperti wortel, jeruk,daun pegagan, dan lain-lain. Hindarilah makanan yang tidak baik untuk ginjal dan paru-paru seperti taoge,kacang hijau,sirsak,dan makanan yang banyak mengandung pengawet,zat pewarna, dan makanan yang mengandung bahan kimia.

2.Ampas Teh
Ketika kamu membuat teh, janganlah langsung kamu buang begitu saja ampas teh tersebut. Ampas teh dapat kamu gunakan untuk menghitamkan rambut kamu. Cara pengunaannya kamu diamkan ampas teh selama satu hari, setelah itu ampas teh yang di diamkan selama satu hari tersebut kamu letakkan di rambut secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna kamu hanya perlu mengoleskan garam di kulit kepala secara merata lalu kamu oleskan daun teh. Setelah itu diamkan selama satu jam. Setelah satu jam kamu bersihkan rambutmu dengan air bersih dan juga shampo.

3.Kemiri
Biasanya kemiri digunakan sebagai bumbu masakan ternyata sahabat buruansehat.blogspot.com kemiri dapat kamu gunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan uban. Caranya cukup sederhanya saja ambil daun kemiri secukupnya saja, kemudian kamu tumbuk sampai halus. pada saat di tumbuk kemiri tersebut akan mengeluarkan cairan, cairan tersebut merupakan minyak yang baik untuk kesehatan rambutmu. Kemudian oleskan cairan tersebut di kepala secara menyeluruh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin.

Demikianlah 3 cara untuk menghilangkan rambut putih secara alami di usia muda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jika kamu tertarik dengan artikel ini silahkan kamu share dan jangan lupa like fanspage kami untuk mendapatkan informasi kesehatan lainnya. Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dengan sopan.
loading...
Thanks for reading 3 Cara Menghilangkan Rambut Putih/Uban Secara Alami di Usia Muda

loading...

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment