Home » , , » 4 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional

4 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional


Sakit pada gigi sering kali membuat seseorang merasa kurang nyaman. Apalagi ketika hendak tidur, gigi sangat terasa nyeri. Penyebab sakit gigi ini pun beragam mulai dari malas menggosok gigi, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu manis dan lain-lain.

Adapun berbagai cara dilakukan seseorang agar bisa sembuh dari sakit pada gigi ini. Segala cara mereka lakukan agar gigi tidak nyeri, seperti mengkonsumsi obat-obatan dan ada juga yang melakukan perobatan secara alamiah/secara tradisional. Berikut ini buruansehat.blogspot.com akan berbagi tips untuk menyembuhkan sakit pada gigi.

1.Menggunakan Bawang Merah


Selain digunakan sebagai bahan campuran pada masakan ternyata bawang merah juga bisa dimanfaatkan sebagai obat lo sahabat buruansehat. Cara penggunaannya cukup sederhana, kamu hanya perlu menyiapkan 1buah jeruk nipis. Haluskan bawang merah lalu peraslah jeruk nipis kemudian campurkan air jeruk nipis yang telah diperas ke bawang merah yang telah dihaluskan tadi. Ingat ketika mencampurkan air perasan jeruk nipis jangan terlalu banyak. Mengapa bawang merah dapat menyembuhkan sakit gigi? Penjelasannya cukup sederhana ni sahabat buruansehat, karena bawang merah mengandung Allilin, Allisin, flavonol.

2.Daun Bidara



Sering kali kita beranggapan bahwa dedaunan tidak memiliki khasiat. Eits... anggapan tersebut adalah anggapan yang salah. Setiap sesuatu yang ada di dunia ini pasti memiliki berbagai macam khasiat dan kegunaan asalkan kita tahu cara mengelolanya sahabat buruansehat.blogspot.com. salah satu dedanuan yang memiliki khasiat adalah daun bidara. Ternyata ya sahabatburuansehat.blogspot.com daun bidara dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit gigi. Karena daun bidara mengandung zat kimia metil stearat, alphaterpineol yang dapat membantu mempercepat penyembuhan pada gigi. Cara penggunaannya pun cukup sederhana, kamu hanya perlu menyiapkan garam dapur saja. Ambil daun bidara secukupnya saja, kemudian cuci sampai bersih lalu daun bidara tersebut direbus dan ditambahkan garam secukupnya saja. Kemudian air rebusan tadi diminum.

3.Biji Alpukat


Kita sering kali melihat alpukat digunakan sebagai bahan untuk membuat jus saja. Ternyata ni sahabat buruansehat.blogspot.com tidak hanya daging pada buah alpukat saja dapat digunakan sebagai obat, biji alpukat dapat kamu gunakan sebagai bahan untuk menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya penyakit pada gigi. Cara penyajiannya haluskan biji alpukat yang sudah tua dengan cara ditumbuk setelah itu jemur biji alpukat yang dihaluskan tadi setelah itu masukkan pada gigi yang berlubang.

4.Kecoa


Pasti kalian akan merasa jijik jika kecoa bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Hal ini benar lo sahabat buruansehat.blogspot.com ternyata kecoa bisa digunakan sebagai alternatif untuk menyembuhkan sakit gigi. Beberapa bulan kemarin ibu saya sakit gigi dan diobati dengan hewan sejenis kecoa yaitu coro. Cara penggunaanya ambil 1 ekor coro kemudian pencet didekat pipi hingga bagian dalam coro tersebut keluar. Lalu oleskan isi coro pada pipi yang sakit. Ingat! untuk mengoleskannya jangan di giginya tetapi pada bagian pipi. Kemudian letakkan cermin dibawah pipi yang diolskan bagian dalam coro tadi. Tunggu hingga ada ulat berwarna putih keluar dari pipi yang dioleskan tadi, jika sudah keluar jatuhkan ulat putih tersebut ke atas cermin tadi.

Itulah 4 cara mengobati sakit pada gigi secara tradisional. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jika kamu menyukai artikel ini silahkan share kepada teman-temanmu. Jika ada hal yang ingin di tanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.
loading...
Thanks for reading 4 Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Tradisional

loading...

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
« Previous
« Prev Post
Oldest

6 comments:

  1. ternyata kecoa juga bisa sebagai obat sakit gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, cara ini sangat ampuh untuk menyembuhkan sakit pada gigi.

      Delete
  2. saya pribadi sering pakai air garam dengan cara kumur-kumur, ampuh di saat sakit gigi menyerang kala malam hari

    ReplyDelete
  3. dulu saya klo skit gigi sih minum brodex.. =D

    ReplyDelete