Home » , » Cara Menyembuhkan Penyakit Flu Secara Alami

Cara Menyembuhkan Penyakit Flu Secara Alami

 Flu adalah penyakit pada saluran pernafasan, Tak jarang orang yang terkena flu pasti akan mengalami sulit bernafas. Penyakit flu di tandai dengan gejala batuk dan pilek. Penyakit ini biasanya terjadi karena perubahan cuaca. Setiap orang pasti pernah terserang penyakit flu, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada banyak sekali cara penyembuhan penyakit flu melalui medis dan non medis. Flu ditandai dengan gejala demam,batuk, dan hidung tersumbat.

Menurut informasi medis yang beredar bahwa flu merupakan proses penyembuhan secara alami. Bahkan tak sedikit pula para dokter mengatakan flu merupakan suatu bukti bahwa sistem kekebalan tubuh sedang melawan beberapa penyakit.

Pada artikel buruansehat.blogspot.com kali ini, akan membahas bagaimana cara menyembuhkan penyakit flu secara alami.

1.Uap air

Ketika kamu mengalami flu, lakukanlah dengan cara menghirip uap air. Caranya kamu hanya cukup merebus air sampai mendidih, setelah mendidih kemudian kamu letakkan air yang direbus tadi kedalam wadah. Selanjutnya dekatkan hidungmu ke air panas yang ada di wadah dan kamu hirup uap airnya. Ingat! Jangan airnya yang dihirup tetapi uap airnya. Insya allah hidung yang tersumbat akan plong.

2.Membuang ingus

Sering seringlah membuang ingus, hal ini dilakukan agar virus-virus dan bakteri yang ada didalam hidung terbuang. Lakukanlah metode kedua ini secara teratur.

3.Istirahat yang cukup

Ketika flu biasanya kondisi tubuh melemah. Beristirahatlah agar kondisi tubuh fit kembali, serta hindarilah melakukan sebuah pekerjaan/aktivitas yang berat.

4.Gunakan minyak kayu putih dan sejenisnya

Oleskan cairan minyak kayu putih ataupun sejenisnya di bawah hidung. Ingat, jangan di rongga hidung tetapi dibawahnya.

5.Konsumsi makanan dan minuman yang sehat

Konsumsilah makanan dan minuman yang menyehatkan hal ini berguna untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit flu. Makanan yang menyehatkan seperti pisang, jeruk,wortel. Sedangkan minuman yang menyehatkan seperti air putih, teh hijau, dan susu.

Demikianlah cara menyembuhkan penyakit flu secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu dan jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan memberikan komentar. Komentarmu sangat di perlukan demi kemajuan blog ini. Jika kamu menyukai artikel ini silahkan kamu share kepada teman-temanmu.
loading...
Thanks for reading Cara Menyembuhkan Penyakit Flu Secara Alami

loading...

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Post a Comment